Twitter

Twitter
Follow My Twitter

Facebook

Facebook
Gabung Di Page Facebook Kami Untuk Informasi Product

Support

Support
Jangan Sungkan-sungkan Silahkan Call or SMS 022-92302793 / PIN: 23B82A61

Keblinger

Bunyi Hewan Ini Kalahkan Konser Orkestra

| Kamis, 30 Juni 2011
Peneliti Prancis dan Skotlandia menemukan serangga unik yang bisa mengeluarkan suara super keras. Meski ukuran tubuhnya hanya 2 milimeter, hewan air dari sungai-sungai  di Eropa ini memiliki suara mencapai 99, 2 desibel atau setara pertunjukan orkestra yang didengar dari tempat duduk terdepan.

Micronecta scholtzi, begitu serangga ini disebut. Para peneliti merekam suara serangga air ini lewat mikrofon khusus bawah air. "Kami mengira suara ini datang dari hewan bertubuh besar," kata Dr. James Windmill, peneliti dari Universitas Strathclyde, Glasgow dalam BBC, hari ini.

Menurut Windmill, suara rata-rata Micronecta scholtzi ada di kisaran 78,9 desibel atau setara bunyi kereta api. Suara tersebut bisa didengar manusia saat melewati sungai. Namun, suaranya tak sebesar aslinya karena teredam air. "Sekitar 99 persen suara hilang ditelan air," kata Windmill.

Para peneliti sangat antusias dengan temuannya. Mereka sangat terkejut menemukan seekor serangga kecil yang mampu mengeluarkan suara super dahsyat. Lalu, bagaimana serangga air ini bersuara?

Inilah yang membuat para peneliti lebih terkejut. Micronecta scholtzi membuat bunyi nyaring itu lewat penisnya. Hewan ini menggosokkan penisnya dengan bagian perut untuk menciptakan resonansi suara. Biasanya suara ini dikeluarkan untuk memikat perhatian lawan jenisnya.

Inilah hewan terkecil dengan suara paling nyaring di dunia.
Dengar suaranya klik di sini.
Sungguh maha besar allah swt dengan ciptaannya sungguh luar biasa, mengutip kata-kata bijak "Ilmuan Hanya menemukan yang sudah allah swt ciptakan". jangan lupa tinggalkan komentar anda, trimakasih...

sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/sains/2011/06/30/brk,20110630-344070,id.html

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Master PIN | Design by Dzignine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...