Twitter

Twitter
Follow My Twitter

Facebook

Facebook
Gabung Di Page Facebook Kami Untuk Informasi Product

Support

Support
Jangan Sungkan-sungkan Silahkan Call or SMS 022-92302793 / PIN: 23B82A61

Keblinger

(GoVlog-Ramadan) Kuat Berpuasa ala Mufti

| Senin, 08 Agustus 2011

Bulan puasa tahun ini adalah puasa pertama Mufti Arfiansyah putra pertama pasangan Bapak Yosef Surohman  dan Ibu Tati Latifah keponakan ku yang usianya sekarang kurang lebih 5 tahun dan pada tahun ajaran baru kemarin ia mulai masuk sekolah taman kanak-kanak Multazam di daerah tempatku tinggal .
Kakakku memang orang yang religius dan ingin membiasakan anaknya belajar puasa sedari kecil, mufti belajar puasa baru setengah hari  mulai dari imsak sampai dzuhur makan siang dan di lanjut tanpa makan apapun sampai waktu berbuka, 1“Uti mah soleh nek puasana setengah dinten tapi teraskeun dugi ka magrib”  ucap ibunya memuji Mufti  2“ oh.. kitu!! Ieu atuh nenek masihan hadiah wafer  karesep uti”   jawab ibu ku 3“nuhun nek..”  jawab Mufti.

4“Mamah.. Uti bade buka puasa di bumi nenek nya??” pinta mufti ... 5“sok wae tapi ulah baongnya!! Mamah uih hela”  Tak terasa sudah masuk Dzuhur dan adzanpun berkumandang Mufti sudah mulai menagih jatah makan siang Ibuku memberinya semangkuk mie rebus plus telor makanan Favorit anak-anak jaman sekarang hehe...  (klo ga ada midog ga makan deh). 

Selesai makan Mufti bermain dihalaman depan rumah bersama teman sebaya nya selang beberapa menit dia buka Wafer pemberian ibuku dimakannya satu buah berbarengan dengan istriku yang pulang dari warung dan memergokinya 6“Hayo Uti Teu Puasa...”  dengan expresi wajah yang kaget namun lucu 7“Astagfirullahal’azim.. Uti kan puasa bi..”  8”wios ari hilap mah teu batal”  jawab istriku.

Dilain kesempatan Ibuku yang hendak mengaji  memergokinya lagi Mufti  9“Har... cenah puasa naha mam Wafer??”  dengan expresi wajah yang kaget namun lucu 7“Astagfirullahal’azim.. Uti kan puasa nek..”  8”wios ari hilap mah teu batal”  jawab ibuku, kejadian ini terus berulang-ulang hingga habis semua wafer pemberian ibuku, hehe... entah lupa beneran ato dilupa-lupain namanya juga anak kecil yang dalam tahap belajar berpuasa, Semoga kelak dia menjadi anak yang soleh yang mempunya kesadaran berpuasa dan gak berbuka disiang bolong baik karena lupa atau di lupa-lupain amin..

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa(Qs Al-baqarah:183)

Semoga sangat bermanfaat, janga lupa komentar anda, trimaksih.... 
Pic: Gambar Gratis.com

  1. 1.       Uti itu anak soleh Nek Puasanya setengah hari tapi di terusin sampai magrib
  1. 2.       Oh.. gitu ini nenek kasih hadiah wafer kesukaan Uti
  1. 3.       Terimakasih nek...
  1. 4.       Mamah Uti mau buka puasa dirumah nenek ya??
  1. 5.       Iya boleh tapi jangan nakal ya mamah pulang dulu
  1. 6.       Hayo Uti gak Puasa
  1. 7.       Astagfirullahal’azim.. Uti Kan Puasa
  1. 8.       Klo lupa gak batal
  1. 9.       Loh.... katanya puasa kok makan wafer??


0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Master PIN | Design by Dzignine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...