Twitter

Twitter
Follow My Twitter

Facebook

Facebook
Gabung Di Page Facebook Kami Untuk Informasi Product

Support

Support
Jangan Sungkan-sungkan Silahkan Call or SMS 022-92302793 / PIN: 23B82A61

Keblinger

Cara Menjadikan Acara Keluarga Lebih Menyenangkan

| Jumat, 09 November 2012


Satu hal sederhana untuk menambah kebahagiaan bersama keluarga adalah memastikan semua anggota keluarga memberikan perhatian yang seimbang dan sama besarnya. Misalnya mengapa tidak untuk membiarkan anak menentukan kegiatan keluarga apa yang menyenangkan. Anda bisa saja akan terkejut dengan usulannya. 


Menjadikan kegiatan keluarga lebih menyenangkan pada dasarnya harus bisa mengakomodir keinginan seluruh anggota keluarga. Berikut 5 cara untuk membuat acara keluarga lebih menyenangkan.

1. Fokus pada keluarga
Sering kali orangtua tidak mencurahkan seluruh perhatiannya saat bersama keluarga. Bahkan acara makan bersama pun, masih banyak orangtua yang mengecek email kerjaan di ponselnya. Berusahalah untuk fokus pada masing-masing anggota keluarga Anda. Dengan fokus, Anda akan menyadari betapa menyenangkan bersama-sama dengan keluarga mereka. 

2. Rayakan hal-hal kecil
Setiap orang menyukai pesta. Mengapa tidak untuk mengambil waktu merayakan hal yang sederhana di dalam keluarga. Misalnya nilai anak yang bagus, merayakan ulang tahun hewan peliharaan keluarga, atau hujan pertama di musim ini. Hal-hal sederhana ini akan semakin mengikat emosi seluruh keluarga.

3. Tertawa
Jangan memandang enteng kekuatan tertawa. Untuk menambah kegembiraan dalam keluarga, pastikan Anda sering tertawa bersama. Jangan takut bertingkah konyol lihat film bersama-sama, dan bermain petak umpet atau kejar-kejaran dengan si kecil. Tawa akan mengangkat semangat dan dijamin menjadi sumber kesenangan. 

4. Lakukan sesuatu yang baik bersama-sama
Lakukan hal yang baik secara bersama-sama akan menambah perasaan positif. Misalnya menjadi sukarelawan di tempat penampungan binatang, atau pergi ke panti asuhan bersama-sama. Hal ini akan memupuk sifat positif seluruh anggota keluarga. 

5. Perpanjang kegiatan menyenangkan
Perpanjang kegiatan menyenangkan bersama keluarga dengan mendokumentasikannya. Gunakan video, foto, atau menyimpan suvenir kenang-kenangan kegiatan bersama keluarga. Menyimpan kenangan menyenangkan akan membuat setiap keluarga mengingat hal ini dan mengulangnya.(sumber)

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Master PIN | Design by Dzignine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...